Cara Nge-Tag Orang di IG Story dengan Mudah

Sobat Wemegi, Yuk Pelajari Cara Nge-Tag Orang di IG Story untuk Lebih Interaktif!

Halo Sobat Wemegi! Apakah kamu sering menggunakan fitur IG Story di Instagram? Jika ya, pasti kamu pernah penasaran atau bahkan mengalami kesulitan saat ingin nge-tag orang di IG Story. Tenang saja, kamu berada di artikel yang tepat! Saya memiliki pengalaman seputar “cara nge-tag orang di IG Story” dan akan membagikan tips terbaik kepada kamu.

Berbagai Cara Nge-Tag Orang di IG Story

Menggunakan Mention Tag

Ketika kamu ingin membagikan Momennya kamu di IG Story, kamu dapat menggunakan fitur Mention Tag untuk nge-tag orang yang ada dalam ceritamu. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengetik “@” diikuti dengan nama pengguna Instagram orang yang ingin kamu tag, lalu pilih akun yang sesuai dari daftar yang muncul.

Menggunakan Sticker Tag

Jika kamu ingin tampilan ceritamu lebih menarik dan kreatif, kamu dapat menggunakan fitur Sticker Tag di IG Story. Dengan Sticker Tag, kamu dapat menambahkan stiker khusus yang berisi nama pengguna orang yang ingin kamu tag. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu memasukkan nama orang yang ingin kamu tag pada stiker khusus tersebut.

Menggunakan Swipe-Up Link

Jika kamu memiliki akun bisnis atau telah memenuhi syarat tertentu, kamu dapat menggunakan fitur Swipe-Up Link untuk nge-tag orang di IG Story. Fitur ini memungkinkanmu untuk menambahkan tautan langsung ke postingan atau halaman web orang yang ingin kamu tag. Para pengikutmu hanya perlu melakukan swipe-up untuk mengakses tautan tersebut.

Menggunakan Hashtag

Selain nge-tag orang secara langsung, kamu juga dapat menggunakan fitur Hashtag di IG Story. Dengan menambahkan hashtag yang relevan dengan ceritamu, orang dapat menemukan ceritamu ketika mereka mencari atau mengklik hashtag tersebut. Jadi, pastikan kamu menggunakan hashtag yang tepat untuk meningkatkan visibilitas ceritamu.

Menggunakan Location Tag

Fitur Location Tag memungkinkanmu untuk menambahkan lokasi tertentu di ceritamu. Kamu dapat mencari lokasi menggunakan fitur Location Tag dan menemukan tempat yang sesuai, seperti restoran, hotel, atau pusat perbelanjaan. Dengan menambahkan lokasi, ceritamu akan terlihat oleh orang yang tertarik dengan tempat tersebut.

Tabel Rincian Cara Nge-Tag Orang di IG Story

Metode Cara
Mention Tag Mengetik “@” diikuti dengan nama pengguna Instagram orang yang ingin kamu tag, lalu pilih akun yang sesuai dari daftar yang muncul.
Sticker Tag Menambahkan stiker khusus yang berisi nama pengguna orang yang ingin kamu tag.
Swipe-Up Link Menambahkan tautan langsung ke postingan atau halaman web orang yang ingin kamu tag.
Hashtag Menambahkan hashtag yang relevan dengan ceritamu.
Location Tag Menambahkan lokasi tertentu di ceritamu menggunakan fitur Location Tag.
Baca Juga :   Cara Mention di IG dengan Mudah

FAQ Cara Nge-Tag Orang di IG Story

1. Apa itu IG Story?

IG Story adalah fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan momen sehari-hari dalam bentuk foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam.

2. Bagaimana cara nge-tag orang di IG Story?

Ada beberapa cara untuk nge-tag orang di IG Story, antara lain menggunakan Mention Tag, Sticker Tag, Swipe-Up Link, Hashtag, dan Location Tag.

3. Apa itu Mention Tag?

Mention Tag adalah fitur di IG Story yang memungkinkan pengguna untuk merujuk atau menandai pengguna lain dalam ceritanya dengan menambahkan “@” diikuti dengan nama pengguna orang yang ingin di-tag.

4. Apa itu Sticker Tag?

Sticker Tag adalah stiker khusus di IG Story yang berisi nama pengguna orang yang ingin di-tag. Stiker ini dapat ditambahkan pada cerita untuk memberikan efek visual yang menarik.

5. Bagaimana cara menggunakan Swipe-Up Link di IG Story?

Untuk menggunakan Swipe-Up Link di IG Story, kamu perlu memiliki akun bisnis atau memenuhi syarat lainnya. Setelah itu, kamu bisa menambahkan tautan langsung ke postingan atau halaman web orang yang ingin kamu tag pada ceritamu.

6. Apa kegunaan Hashtag di IG Story?

Hashtag di IG Story berfungsi untuk meningkatkan visibilitas ceritamu. Dengan menambahkan hashtag yang relevan, ceritamu dapat ditemukan oleh orang yang mencari atau mengklik hashtag tersebut.

7. Apa itu Location Tag di IG Story?

Location Tag adalah fitur di IG Story yang memungkinkan pengguna menambahkan lokasi tertentu di ceritanya. Hal ini memungkinkan orang yang tertarik dengan lokasi tersebut untuk menemukan ceritamu.

8. Bagaimana cara menemukan lokasi menggunakan Location Tag?

Kamu dapat mencari lokasi menggunakan fitur Location Tag di IG Story. Caranya adalah dengan mengetik nama lokasi yang ingin kamu temukan, seperti nama restoran, hotel, atau pusat perbelanjaan.

9. Bisakah saya mengganti lokasi yang ditandai setelah cerita saya diunggah?

Tidak, setelah cerita diunggah, lokasi yang ditandai tidak dapat diubah. Pastikan untuk memeriksa dan memilih lokasi dengan hati-hati sebelum mengunggah ceritamu.

10. Apa yang terjadi jika saya menge-tag seseorang yang telah memblokir saya di IG Story?

Jika seseorang telah memblokir kamu di Instagram, mereka tidak akan dapat melihat tag kamu di ceritamu. Selain itu, mereka juga tidak akan menerima notifikasi tentang tag tersebut.

Cara Nge Tag Orang di IG Story

Pendahuluan

IG Story adalah salah satu fitur populer di aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video dalam waktu 24 jam. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menandai atau “tag” orang lain dalam cerita yang mereka posting. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendetail tentang cara nge tag orang di IG Story.

Baca Juga :   Cara Mengetahui Siapa Saja yang Unfollow Instagram Kita

Langkah-langkah dalam Nge Tag Orang di IG Story

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menandai atau “tag” orang lain di cerita IG Anda:

1. Buka Aplikasi Instagram

Pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Instagram di perangkat Anda. Kemudian buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun Instagram Anda.

2. Pilih Opsi “Create Story”

Setelah Anda masuk ke akun Instagram Anda, Anda akan melihat beranda di mana Anda dapat melihat cerita dari akun-akun yang Anda ikuti. Di pojok kiri atas layar, Anda akan melihat ikon kamera. Ketuk ikon tersebut untuk memulai proses membuat cerita.

3. Ambil Foto atau Rekam Video

Setelah Anda memilih opsi “create story”, Anda akan diarahkan ke kamera IG Story. Anda dapat mengambil foto dengan menekan tombol bundar di tengah bawah layar atau merekam video dengan menekan tombol tersebut selama beberapa detik. Setelah Anda puas dengan hasilnya, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

4. Tandai atau “Tag” Orang Lain

Setelah mengambil foto atau merekam video, Anda dapat menandai atau “tag” orang lain dalam cerita Anda. Caranya adalah dengan mengklik ikon tanda tambah di pojok kanan atas layar atau dengan menggeser layar ke atas untuk melihat opsi “tag”. Ketuk opsi “tag” dan cari nama pengguna orang yang ingin Anda tag. Setelah menemukan nama pengguna, ketuk dan pilih akun orang tersebut.

5. Mengatur Letak dan Tampilan Tag

Setelah menandai seseorang dalam cerita Anda, Anda dapat mengatur letak dan tampilan tag tersebut. Anda dapat menggeser dan memindahkan tag ke tempat yang Anda inginkan di foto atau video Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengubah ukuran tag dengan menyentuh dan merentangkan jari Anda di atas tag untuk memperbesar atau memperkecilnya.

6. Selesaikan Cerita Anda

Setelah menandai atau “tag” orang lain dalam cerita Anda, Anda dapat melanjutkan untuk menambahkan teks, stiker, atau fitur lain yang ingin Anda gunakan. Setelah selesai, Anda dapat memposting cerita tersebut dengan mengklik tombol “Your Story” di pojok kiri bawah layar.

Kesimpulan

Menandai atau “tag” orang lain dalam cerita IG adalah cara yang efektif untuk menghubungkan dan berinteraksi dengan pengguna lain di platform. Langkah-langkah di atas memberikan panduan yang mudah diikuti untuk menandai seseorang dalam cerita Anda. Dengan mengetahui cara nge tag orang di IG Story, Anda dapat meningkatkan aspek sosial dan interaktif dari pengalaman penggunaan Instagram Anda. Selamat mencoba!

The p tag is used in HTML to define a paragraph. It is a block-level element, meaning it breaks to a new line and occupies the full width of its parent container. The p tag is commonly used for grouping and organizing textual content. It helps to structure the text and make it more readable.

Leave a Comment